Monday, January 3, 2011

LIRIK LAGU BARAT INDO TERBARU DISINI ?


Lirik yang bertema cinta kayaknya tidak akan pernah usang dimakan zaman. Betapa tidak, baik di Indonesia maupun di belahan dunia manapun lirik lagu yang bertema cinta sangat digandrungi. Dan hal ini juga yang digunakan para pencipta lagu sebagai senjata ampuh agar lagu-lagu ciptaannya digemari masyarakat. Bagi para pengagum sastra, lirik lagu dengan nuansa puisi mungkin akan lebih nyaman untuk dinikmati .
Semoga puas para penikmat musik. Haha
Untuk mendapatkan lirik lagu dari band-band idola kita di internet sebenarnya sangat mudah. Banyak banget situs-situs maupun blog yang memajang koleksi lirik-lirik lagu untuk di-sharing kepada para penikmat musik. Dan yang menyenangkan lagi kadang ada pula yang menyertakan chord kunci gitarnya sehingga memudahkan kita untuk tinggal memakainya aja tanpa perlu susah-susah mencari chord pada setiap lagu. Hehehehe… menyenangkan bukan? kita gak usah beli buku ataupun majalah chord lagi karena sudah disediakan oleh masyarakat internet. Tinggal di-copy dan di-print deh… :D
Anyway berikut daftar situs penyedia lirik lagu baik dari band-band Indonesia maupun band barat :
- http://liriklaguindonesia.net
- http://lirikdanlagu.com
- http://liriklagu.org
- http://iloveblue.com/lirik
- http://lirikindonesia.blogspot.com
- http://www.ilirik.com/new_–_indonesia.html
- http://jeckolz.blogspot.com
- http://www.rizkyonline.com
- http://prieti.blogspot.com
- http://delirik.com
- http://songlyrics-lyric.blogspot.com
- http://www.tembang.com
- http://liriklagumusik.com
Dari situs-situs diatas, saya banyak mendapatkan lirik lagu dari band-band idola saya macam ungu, dewa, peterpan, the titans, radja, ada band, dewi-dewi, padi, samson, gigi, slank, base jam, naif, nidji, sheila on 7, the rock, koes plus, dan juga para penyanyi solo kayak audy, gita gutawa, bunga citra lestari, anggun c sasmi, dan chrisye.
Bagi para pecinta musik indie label, untuk mendapatkan lirik lagu dari band-band indie macam the sigit, the milo, teenage death star, the upstairs, ataupun yang lainnya jauh lebih susah daripada mendapatkan lirik lagu band penghuni major label karena distribusi musik indie maupun pemasarannya tidak seheboh band-band major label *hehehehe… di major label soalnya didanai penuh oleh para produser mereka*. Bagi kawan-kawan yang tahu situs/blog yang mengkhususkan diri sebagai penyedia lirik-lirik lagu band indie mohon beritahu saya yak. :)
…hahaha NI posting pertama saya… di langit music

0 comments:

Post a Comment